TSPartai
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 06 Mar 2015 - 17:06:14 WIB
Bagikan Berita ini :
Jika Kubu Munas Ancol Sah

Ade Komarudin : Gitu Aja Kok Repot, Saya Siap Mundur

28photo-21.JPG
Ade Komarudin dan Bambang Soesatyo Saat Jumpar Pers di Ruang Rapat FPG DPR RI, Jumat (6/3/2015) (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-"Gitu aja kok repot." Itulah ucapan Ade Komarudin menanggapi gertakan kubu munas Ancol yang akan mencopotnya sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar. Dirinya siap mundur jika kubu Ancol sah secara hukum.

"Tidak perlu repot memberhentikan kami, jika saudara-saudara kami pihak munas Ancol telah definitif sah secara hukum kami ikhlas menanggalkan jabatan," ujar Ade Komarudin di ruang FPG DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Ade Komarudin atau sering dipanggil Akom, sadar dan akan secara jantan menerima keputusan jika memang kubu Agung Laksono menang secara hukum. Dia pun tak ingin disebut pengkhianat karena ngotot mempertahankan jataban.

"Saya dan mas Bambang serta pimpinan fraksi lainnya akan mengundurkan diri dan menjadi anggota fraksi saja, karena apabila kami tetap di posisi pimpinan fraksi, kami khawatir akan memicu fitnah dan disebut sebagai pengkhianat," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ade mengutip nasihat sahabat Nabi Muhammad dalam Alquran. "Suatu negeri akan hancur jika para pengkhianat menjadi petinggi dan harta dikuasai oleh orang-orang fasik, demikian kata Umar bin Khattab," tutur Ade.

Sedang Sekretaris Fraksi Golkar Bambang Soesatyo dalam kesempatan yang sama juga menguatkan pernyataan Ade. Bamsoet menegaskan bahwa secara hukum saat ini kubu munas Bali belum kalah. Pasalnya proses hukum masih berlangsung.

"Saya ingin teman-teman wartawan menggarisbawahi bahwa kami belum kalah. Semua yang disampaikan Pak Ade Komarudin itu kalau Munas Ancol menang dan secara definitif dinyatakan sah secara hukum," kata Bamsoet.(ris)

tag: #akom  #fpg  #kubu munas ancol  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...