Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 09 Mar 2015 - 23:14:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantan Jubir Presiden Ini Sebut Komunikasi Politik Ahok Buruk‎ 

54Ahok 2 (indra).jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Mantan juru bicara KH Abdurrahman Wahid sewaktu menjabat sebagai presiden, Adhie Massardi menilai, kisruh antara Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan DPRD DKI disebabkan lantaran komunikasi politik Ahok buruk.

Akibatnya, lanjut Adhie kisruh tersebut menjadi perdebatan pro dan kontra di masyarakat. Seharusnya, saran dia, Ahok bertingkah laku dengan etika yang mengikuti aturan undang-undang.

"‎Seharusnya gubernur berupaya meyakinkan DPRD dengan komunikasi yang baik. Kalau cegeng berteriak tidak pantas, Ini kan mencederai demokrasi. Dan masyarakat terbuai yang satu menganggap tidak benar, yang satu benar," katanya kepada awak media di Jakarta, Senin (9/3/2015).

Adhie menganjurkan Ahok untuk meniru Presiden Amerika Serikat Barrack Obama saat terjadi polemik dengan para senator terkait pengesahan program kesehatan sosial di Amerika.

"Saat itu Obama sampai batal kunjungan ke Indonesia. Dia (Obama) tidak teriak-teriak. ‎Karena itu politik di sana (Amerika) konstruktif," ungkap koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) tersebut.

Semestinya, bagi Adhie, persoalan pemerintahan di DKI bisa dibicarakan secara eksklusif dan tertutup. Apabila terjadi benturan keras di masyarakat, tanyanya, siapa yang bisa bertanggung‎ jawab untuk meredamnya.(yn)

tag: #Ahok  #DPRD DKI  #Dana Siluman  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement