Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 05 Okt 2017 - 17:46:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Bisa Menang Telak Asalkan...

28fokus-gimana-sih-caranya-untuk-bisa-ketemu-presiden-jokowi-lrxq9HUnff.jpg
Presiden Jokowi (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) Djayadi Hanan mengatakan, Presiden Joko Widodo memiliki peluang menang pada Pemilihan Presiden 2019. Kemenangan itu bisa diraih Jokowi asalkan tidak ada permasalahan besar ketika dia memimpin.

“Jokowi punya peluang menang dengan catatan tidak ada skandal,” kata Djayadi ketika merilis hasil survei SMRC di kantor SMRC, Jakarta, Kamis (5/10).

Tidak hanya terkait skandal, Djayadi menambahkan, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan Jokowi bisa meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Faktor itu karena publik merasa puas dengan kinerja Jokowi.

Sejak pertengahan 2016, kepuasan atas kinerja Presiden Jokowi selalu di atas 60 persen dan cenderung stabil.

“Indeks kepuasan cukup baik untuk (calon) petahana, maka berpeluang untuk menang lagi, apalagi belum ada lawan kompetitif, kecuali Prabowo Subianto,” tuturnya.
Faktor lainnya yang bisa mempengaruhi kemenangan Jokowi, karena kondisi ekonomi Indonesia semakin membaik. Berdasarkan hasil survei SMRC, responden menyatakan, kondisi ekonomi, baik itu rumah tangga maupun nasional, lebih baik dibanding sebelumnya.

Bahkan, berdasarkan data dari BPS, tingkat inflasi cenderung menurun di bawah kepemimpinan Jokowi. “Jadi, kondisi ekonomi dinilai baik,” ujar Djayadi.

Kondisi politik juga dinilai stabil di bawah kepemimpinan Jokowi. Hal senada juga dirasakan publik terkait penegakan hukum dan keamanan.

“Ini menjadi alasan tingkat kepuasaan terhadap Jokowi makin meningkat,” ujar Djayadi. (aim)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  #survei-smrc  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...