Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 18 Mar 2015 - 17:56:13 WIB
Bagikan Berita ini :
Temuan Inspektorat DKI Jakarta

Baru Lima Pejabat Terlibat Dana Siluman DKI

45Larso Marbun-mandra.jpg
Larso Marbun, inspektur DKI Jakarta (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Inspektorat DKI Jakarta baru berhasil menemukan lima pejabat satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) di DKI Jakarta yang terlibat bermain dalam kasus dana siluman proyek pengadaan UPS.

Inspektur DKI Jakarta Larso Marbun menjelaskan, proyek pengadaan uninterruptible power supply (UPS) atau alat pengganti suplai daya listrik di sekolah dan kantor kelurahan itu tidak hanya dilakukan oleh pejabat DKI saja. Menurut Larso, mantan kepala Dinas Pendidikan DKI, proyek itu juga melibatkan oknum anggota DPRD DKI.

Dia berjanji, jika penyelidikan selesai, pihaknya akan membeberkan seluruh temuannya ke publik. "Sampai hari ini sudah lima pejabat, ada indikasi terlibat. Tapi harus kita review dulu orang-per orangnya," tutur Larso di gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2015).

Larso menjelaskan, pola untuk mencari tahu siapa saja yang terlibat dalam dana siluman itu, penelidikan berdasarkan dari pelaksanaan proyek maupun perbandingan data dan informasi yang diberikan.

Rencananya besok Kamis (19/3), Inspektorat akan memanggil pemimpin Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda DKI), Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat dan Barat, serta Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) untuk dimintai keterangan.

"Besok kita panggil Bappeda, Sudin Pendidikan Barat dan Pusat, serta BPKD untuk dimintai keterangan. Dari situ nanti kan bakal ada kesimpulan," tukasnya. (b)

tag: #dana siluman DKI Jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...