Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 20 Mar 2015 - 19:36:12 WIB
Bagikan Berita ini :

BEM UI: Pelemahan KPK, Sakitnya Tuh Di Sini

86kpk.jpg
Gedung KPK (Sumber foto : Eko Hilman-)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ratusan Mahasiswa dari BEM UI dan Ikatan Alumni UI (ILUNI) menuding pemerintah telah melakukan pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara sistematis.

Mereka menyampaikan pernyataan sikap dalam rapat akbar dan Deklarasi Gerakan Anti Korupsi (GAK) Nasional di depan kampus UI, Salemba, Jakarta, Jumat (20/03/2015). Aksi tersebut merupakan bagian dari meminta komitmen pemerintahan Jokowi-JK dalam melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Sejumlah ketua BEM jurusan UI memberikan pernyataan sikap secara bergantian dalam acara tersebut yang dilanjutkan dengan orasi pamungkas dari ketua BEM UI, Andi Aulia Rahman.

Andi Aulia Rahman, Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman mengungkapkan bahwa upaya pemerintah dalam pelemahan KPK sangat terlihat. Penetapan para pimpinan KPK sebagai tersangka merupakan salah satu bentuk pelemahan yang sistematis KPK.

"KPK sebagai lembaga pemberantas korupsi mestinya jangan sampai dilemahkan. Kalau KPK lumpuh pemerintah harus bertanggung jawab," ujar Andi di panggung acara.

Andi yang berorasi di ujung acara itu tetap mengajak mahasiswa terus berjuang melawan upaya pelemahan KPK. Orasi pun diakhiri dengan pemutaran lagu dangdut berjudul 'Sakitnya Tuh Di Sini yang dipopulerkan pedangdut Cita Citata. Lagu ini, kata satu mahasiswa, menjadi sindiran penguasa, bahwa mereka merasa sakit jika pemerintah melemahkan KPK.(ss)

tag: #BEM UI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement