Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 06 Des 2017 - 16:44:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Persilakan Warga Sampaikan Pendapat ke Balai Kota

78Sandiaga-Warga-Alfian.jpg
Sandiaga Uno menerima warga DKI di pendopo Balai Kota yang menyampaikan aspirasi dan pendapatnya (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyampaikan, pendopo Balai Kota tidak sekadar menjadi tempat pengaduan masalah warga, namun juga berfungsi sebagai wadah penyampaian pendapat masyarakat.

"Jadi ini adalah fungsi bagaimana masyarakat ikut berpartisipasi memberikan solusi kepada pemerintahnya dan betul-betul menunjukkan esensi dari partisipatif kolaboratif," kata Sandi,di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017).

Sebelumnya, Sandi mengaku senang dengan tiga pengaduan dan usulan masyarakat yang didapatnya pagi ini di Balai Kota. Pengaduan masyarakat yang langsung ditanggapi hari ini, lanjutnya, terkait rusunawa dan langsung mendapatkan solusi pengurangan.

"(Pelaporan) yang kedua memberi masukan satu untuk DP 0 rupiah bahwa ada asetnya Pemprov yang menurut beliau belum optimal dan satu lagi memberikan masukan tentang tanah abang," tuturnya.

Selain pengaduan di Balai Kota, Sandi menyampaikan rasa bahagianya dengan sistem pelaporan di kantor kecamatan tiap hari Sabtu. Baginya, sistem yang telah berjalan sebulan terakhir ini mulai memperlihatkan solusi cepat dan tepat guna di masyarakat.

"Di kecamatan bagus 70-an rata-rata (laporan) tiap kecamatan, which is menurut saya sangat optimal bahkan banyak yang bisa diselesaikan di level kecamatan," tutupnya.(yn)

tag: #dki-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...