Zoom
Oleh Achmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 01 Apr 2015 - 15:48:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Ingin Tumbangkan Jokowi, Demo Mahasiswa Dipuji Partai Demokrat

3untitled.JPG
Saan Mustopa (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gerakan Mahasiswa (Germa) saat ini tengah gencar melancarkan kritik atas kebijakan pemerintahan Jokowi-JK yang menaikkan harga BBM. Bahkan tidak sedikit gerakan mahasiswa yang turun ke jalan dengan tuntutan ingin menumbangkan Jokowi dari kursi presiden.

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Saan Mustofa memberikan pujian terhadap mahasiswa yang menggugat pemerintah yang dinilainya membohongi rakyat dengan menaikkan harga BBM. Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwa idealisme mahasiswa untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat masih ‎eksis di Indonesia.

"Itu sebagai bukti bahwa mahasiswa masih kritis dalam melihat situasi. Gerakan Mahasiswa memang memiliki kewajiban menjaga idealismenya untuk selalu melakukan kontrol terhadap pemerintah," kata Saan di Gedung Nusantara ‎I DPR RI, Jakarta, Rabu (1/3/2015).

Sebagai mantan aktivis mahasiswa, Saan berharap agar mahasiswa tidak menyurutkan semangatnya untuk menuntut pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat luas. Ia sendiri menyayangkan atas sejumlah kebijakan pemerintahan Jokowi-JK yang dinilainya tidak populis.

"Apalagi pemerintahan saat ini kebijakannya banyak yang tidak akomodatif terhadap penderitaan rakyat kecil," ujarnya.

Namun mantan aktivis HMI ini mengingatkan agar gerakan mahasiswa tetap memiliki disiplin dan menejemen aksi lapangan yang baik saat melakukan demonstrasi.

"Ya mesti tertib dan waspada jangan sampai terjadi aksi anarkis," cetusnya. (iy)

tag: #Jokowi diminta turun  #demo mahasiswa  #mahasiswa tuntut jokowi mundur  #partai demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...