Zoom
Oleh Achmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 01 Apr 2015 - 16:08:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Keponakan Prabowo: Demo Mahasiswa Bukti Jokowi Sengsarakan Rakyat

81untitled.JPG
Rahayu Saraswati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Keponakan Prabowo yang saat ini duduk sebagai anggota komisi VIII DPRRI, Rahayu Saraswati mengatakan bahwa demonstrasi yang dilakukan mahasiswa sebagai sikap kritis terhadap pemerintah. Demo itu kata dia, menunjukkan jika kebijakan Joko Widodo tidak pro-rakyat.

Rahayu sendiri kini tengah berada di Hanoi, Vietnam. Ia tengah menghadiri acara pertemuan persatuan anggota parlemen se- Indonesia (International Parlementary Union).

Kendati berada jauh diluar negeri, ‎Saras mengaku masih menunjukkan perhatiannya terhadap perkembangan situasi politik di Indonesia. Ia menyoroti adanya geliat gerakan mahasiswa yang terus melakukan demonstrasi mengkritik pemerintahan Jokowi-JK.

"Munculnya aksi demonstrasi gerakan mahasiswa itu menjadi bukti bahwa kebijakan pemerintah ‎tidak populis," ujar Saras melalui pesan BBM kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (1/3/2015).

Saras mengaku mengetahui jika aksi demonstrasi gerakan mahasiswa tidak hanya terjadi Jakarta. Menurutnya, aksi yang sama juga terjadi di sejumlah daerah-daerah yang lain di Indonesia, karena Jokowi menyengsarakan rakyat.

"Itu karena kebijakan pemerintah tak lagi berpihak sama rakyat secara luas," ungkapnya.

Namun putri dari saudara Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo itu menyayangkan minimnya dukungan media pemberitaan yang mengekspos demo mahasiswa. Oleh karena itu, ia berharap para awak pers dapat membantu menginformasikan setiap aktivitas tuntutan gerakan mahasiswa di seluruh daerah di Indonesia.

‎"Ya saya hanya mengharapkan bahwa media akan mengcover gerakan ini dan tidak ditutup-tutupi. Jangan membuat mahasiswa merasa tidak didengarkan," tandasnya. (iy)

tag: #demo mahasiswa  #jokowi dituntut turun  #Rahayu Saraswati  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...