Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 02 Apr 2015 - 15:16:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Aktivis 98: Jokowi tidak Becus Menjadi Pemimpin Negeri Ini

59untitled.JPG
Desmond J. Mahesa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan aktivis 98 Desmond J. Mahesa menilai jika Presiden Joko Widodo tidak becus dan tidak memiliki jiwa kepemimpinan (leadership) bagiIndonesia. Sebab, sampai saat ini Jokowi belum mampu merealisasikan semua janjinya seperti saat kampanye.

Dia menyebutkan beberapa kampanya yang dijanjikan Jokowi, namun tak kunjung terealisasi. Di antaranya soal PT Freeport yang masih tetap dikelola asing, BPJS yang carut marut, persoalan hukum, hingga masalah kenaikan harga BBM.

"Jadi saya pikir aksi mahasiswa ini sebagai warning karena rakyat mulai tidak puas kepada pemerintah. Dalam hal ini bukan menterinya tidak becus, tapi Jokowinya lah yang tidak becus menjadi leader," kata Desmond kepada TeropongSenayan, di gedung Nusantara I DPR, Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Ketua DPP Partai Gerindra itu menambahkan, kepemimpinan Jokowi saat ini tengah diuji untuk menjadi presiden yang punya wibawa. Mengingat yang ditangani oleh Jokowi kini adalah negara Indonesia, bukan lagi Solo dan Ibu Kota DKI Jakarta.

"Ini bicara kesadaran pemerintah bergerak cepat, mahasiswa itu tidak mungkin berani menggelar aksi kalau tidak ada masalah yang urgent. Ingat Indonesia bukan Solo ataupun Jakarta," tandasnya. (iy)

tag: #jokowi  #jokowi diminta turun  #mahasiswa tuntut jokowi mundur  #demo mahasiswa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...