Zoom
Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 04 Apr 2015 - 09:36:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Ridwan Saidi Menilai Aksi Mahasiswa Kini Lebih Murni

27unnamed_1428114561357.jpg
Ridwan Saidi (Sumber foto : antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pengamat sosial politik Ridwan Saidi menilai aksi mahasiswa yang berlangsung saat ini untuk mengkritisi pemerintahan Joko Widodo sulit ditunggangi partai politik. Aksi mahasiswa menurut dia murni dari pengaruh pihak lain.

Ridwan beralasan kini mahasiswa tidak percaya pada partai politik yang ada. Mahasiswa tidak mau gerakannya berbaur dengan gerakan partai politik meskipun bisa jadi punya tujuan sama. Mahasiswa justru memagari gerakannya dari pengaruh parpol.

"Akibatnya gerakan mahasiswa yang muncul saat ini tidak gaduh dan lebih orsinil," ujar Ridwan kepada TeropongSenayan.com di Jakarta, Jumat (3/4/2014).

Mantan ketua umum HMI ini menambahkan mahasiswa tidak mau dimanfaatkan atau bergandeng tangan dengan parpol. Karena parpol yang ada saat ini juga merupakan bagian dari kekuasaan atau bagian dari sistem. Parpol berlomba-lomba merapat menjadi bagian kekuasaan.

Parpol juga dianggap mahasiswa sebagai pihak yang harus betanggung jawab atas keadaan saat ini. Mahasiswa, lanjut Ridwan, justru lebih merasa pas dekat dengan TNI. Sebab, TNI justru lebih mampu menempatkan diri seara obyektif terhadap kekuasaan dibanding parpol.

Ridwan menilai, pemerintahan Joko Widodo memang sangat mengecewakan. Kebijakan-kebijakan yang dibuat Joko Widodo membuat rakyat makin susah. Wajar jika mahasiswa bergerak melakukan aksi. "Keadaan saat ini jauh dari apa yang dijanjikan Jokowi saat ini," tegas Ridwan.(ris)

tag: #ridwan saidi  #aksi mahasiswa  #parpol  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...