Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 05 Mei 2018 - 11:36:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Dirayu Sandi Jadi Cawapres Prabowo, Begini Reaksi Susi

35Susi-TS.jpg
Susi Pudjiastuti (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno yang juga ketua Tim Pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) Partai Gerindra merayu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk menjadi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Terus digoda Sandi untuk menjadi Cawapres Prabowo, apa jawaban Menteri Susi?

"Ini berengsek memang ini. Belum tahu saya bisa kejam dan galak," seloroh Susi disambut tawa warga dan SKPD di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (5/3/2018).

Menteri Susi dan Sandiaga ada di Pulau Tidung untuk melakuan rematch lomba renang, setelah sebelumnya kedua tokoh itu juga lomba renang di Danau Sunter, Jakarta Utara, 25 Februari 2018 lalu.

Susi meminta masyarakat tak menganggap serius tawaran Sandiaga di akhir sambutannya.

"Gurauan Pak Sandi itu tidak perlu didengar. Saya tidak mikir cawapres, tidak mikir capres. Mikirnya kerja, suka di laut, lautnya terjaga, nelayannya kaya," kata dia.

Susi mengatakan, Sandiaga memang terkadang berlebihan dalam melemparkan gurauan. Ia khawatir bahan candaan itu akan menimbulkan asumsi negatif kepada dirinya.

"Pak Sandi ini kalau ngeledek kebangetan. Nanti dipikirnya wah Bu Susi ini ada apa-apa nih dengan Gerindra," ucapnya.

Mendengar ucapan Susi tersebut, Sandiaga tertawa terbahak-bahak sembari berkelakar.

"Semakin diomongin semakin kentara," kata dia disambut tawa para hadirin.

Setelah duel perdana di Danau Sunter dimenangkan Susi, Sandi menggelar pertandingan ulang di Pulau Tidung, Kabupaten Jakarta Kepulauan Seribu.

Dalam sambutannya, politikus Partai Gerindra itu menggoda Susi dengan mengatakan dia cocok sebagai calon wakil presiden bagi bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Tadi dibilang wapres jangan-jangan jadi bos saya nih. Wakilnya Pak Prabowo. Cocok nggak nih," kata Sandiaga kepada warga.

Sandi kemudian berkelakar bahwa Susi tampak takut-takut menerima tawaran secara tak langsung itu.
"Gimana cocok enggak jadi wakilnya Pak Prabowo? Kok takut-takut nih," ujar dia.

Susi yang duduk di atas panggung tertawa mendengar kelakar tersebut, begitu pula para warga. Namun, ia sempat menegur Sandiaga agar tidak berlebihan.
"Ngawur ini ngawur," kata Susi.

Bukannya menghentikan candaannya, Sandiaga justru melanjutkan. "Cocok banget nih, saya kebetulan ditugasi," tuturnya.(yn)

tag: #pilpres-2019  #susi-pudjiastuti  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...