Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 08 Mei 2018 - 21:00:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Desmond: Amien Rais Bukan Tokoh Reformasi, Hanya Sebagai 'Artis'

3desmond-ts.jpg.jpg
Desmond J Mahesa (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa menepis anggapan bahwa Amien Rais merupakan tokoh Reformasi.

Desmond sendiri merupakan aktivis 98 yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Gerindra.

Menurutnya, tokoh reformasi itu merupakan mahasiswa sendiri di seluruh Indonesia, yang akhirnya mampu menumbangkan rezim Orde Baru pimpinan Soeharto.

"Tokoh reformasi itu mahasiswa sendiri. Orang seperti Sri Bintang dan lain-lain itu adalah orang-orang tua yang sebenarnya tidak terlibat langsung dalam proses itu," tegas Desmond, Selasa (8/5/2018).

Dengan demikian, ujar, tokoh utama reformasi itu mahasiswa. Mereka turun ke jalan dan menggelar demo di beberapa kota di Indonesia.

“Puncaknya Gedung DPR RI diduduki mahasiswa,” ujarnya.

Soal Amien Rais yang disebut PAN penggerak reformasi, Desmond tak setuju.

"Itu bukan. Pak Amien Rais hanya dimanfaatkan mahasiswa untuk berbicara di panggung DPR. Dia itu bukan inisiatornya, hanya sebagai artis," jelas Desmond.

Kebetulan menurut Desmond, Amien Rais saat itu bicaranya vokal saja dan dia bukan siapa-siapa. “Amien Rais bukan siapa-siapa,” ungkapnya.

Sri Bintang sebelumnya menuding Amien Rais sebagai pengkhianat dan Desmond menyebutnya sebagai pecundang.

"Yang harus paham, Amien Rais tidak bisa kita sebut bapak Reformasi. Kenapa? Karena, bagi kami mahasiswa, jebolnya konstitusi, UUD '45 dengan amendemen itu kan Ketua MPR-nya Amien Rais. Jadi, kalau Amien Rais membobol dasar negara, Amien Rais itu pecundang, gitu lo," pungkas Desmond.(yn)

tag: #amien-rais  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...