Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 19 Mei 2018 - 10:24:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadiri Aksi untuk Palestina, JK Penuhi Undangan Erdogan

63Jusuf-Kalla-OKI.jpg.jpg
Jusuf Kalla (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menjelang Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Wakil Presiden Jusuf Kalla mengikuti aksi damai untuk Palestina di Lapangan Yenikapi, Istanbul, Turki, Jumat (18/5/2018) sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Selain JK, aksi tersebut dihadiri juga oleh para delegasi negara-negara peserta KTT OKI dan rakyat Turki. JK hadir atas undangan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, demikian keterangan pers.

"Pak Wapres mengikuti aksi atas undangan Presiden Erdogan sebagai tuan rumah," ujar Jubir Wapres Husain Abdullah di lokasi acara.

Husain menambahkan, hadirnya JK di aksi tersebut sebagai bentuk perjuangan Indonesia untuk Palestina.

"Aksi dimulai sekitar pukul 16.00, ada sekitar ribuan warga Turki yang ikut aksi," katanya.

Dalam aksi tersebut, JK bersama delegasi KTT OKI lainnya mendesak PBB untuk mengambil langkah tegas atas pemindahan Kedubes AS di Yerussalem. Selain itu mereka juga mendesak PBB untuk mengusut tewasnya sejumlah warga Palestina saat unjuk rasa di Jalur Gaza untuk menolak pemindahan Kedubes AS ke Yerussalem.

Pada aksi unjuk rasa tersebut, Erdogan sempat berorasi dan menyampaikan kepada rakyat Turki bahwa unjuk rasa ini juga dihadiri Wapres RI M Jusuf Kalla sambil memperkenalkan Jusuf Kalla kepada massa yang memenuhi lapangan tepi Selat Bosporus.

Dalam aksinya, massa meneriakkan slogan-slogan anti Amerika Serikat (AS) dan anti Israel. Mereka pun mengacungkan plakat bertuliskan "Israel Teroris" dan "Hentikan Pembantaian Israel".(yn/ant)

tag: #palestina  #jusuf-kalla  #turki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Unggul di Survei, Kaesang-Witjaksono Dinilai Cocok Pimpin Jawa Tengah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan pengusaha asal Kabupaten Pati, Witjaksono menempati urutan teratas survei calon gubernur dan calon wakil ...
Berita

OPM Bakar Gedung SMP, DPR Minta Pemerintah Segera Buka Sekolah Darurat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi X DPR RI mengecam peristiwa pembakaran gedung sekolah yang dilakukan  Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Borban, Distrik Okbap, Kabupaten Pegunungan ...