Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 05 Jun 2018 - 05:20:43 WIB
Bagikan Berita ini :
Safari Ramadhan

KAHMI Ajak Masyarakat Pesisir Lirik Sektor Usaha Perikanan

17img_06891-553x400.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Bidang Kelautan Perikanan (KP) menggelar Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan Perum Perikanan Indonesia serta masyarakat pesisir Jakarta Utara, Senin (4/6/2018).

Dalam kesempatan ini, turut hadir Presidium MN KAHMI yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi, Direktur Perum Perikanan Indonesia Risyanto Suanda, dan pelaku usaha perikanan serta ratusan masyarakat pesisir Jakarta Utara.

"Kegiatan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini adalah wujud kepedulian nyata dari misi KAHMI yang memang konsen pada kegiatan sosial keagamaan. KAHMI senantiasa ingin meningkatkan relasi sosial dari berbagai elemen masyarakat khususnya para pelaku di sektor kelautan, seperti Perum Perikanan Indonesia serta masyarat pesisir secara umum," kata Ketua KAHMI KP, Agus Suherman, dalam keterangannya, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Menurut Agus, makna yang diambil dari kegiatan bertema 'Kepedulian Terhadap Sesama Membuat Ramadhan Lebih Bermakna' ini, selain mempererat tali silaturrahim, juga memberi masukan terkait sektor kelautan dan perikanan yang bersifat regulatif, baik sektor usaha perikanan itu sendiri maupun manfaatnya bagi masyarakat pesisir saat ini.

"KAHMI akan selalu hadir untuk memberi solusi terkait berbagi permasalahan baik sifatnya regulatif terkhusus pada sektor usaha perikanan, koreksi program yang mendukung usaha perikanan serta kepeduliaan kepada masyarakat pesisir untuk dapat mengakses berbagai usaha perikanan sehingga kehidupan ekonomi masyarakat pesisir semakin meningkat melalui berbagai kemitraan dengan pelaku usaha dan unit usaha," jelas Agus.

Melalui Safari Ramadhan ini pula, KAHMI berharap bagi Perum Perikanan Indonesia untuk menjadi sektor usaha yang profesional dan mampu melayani masyarakat pesisir secara prima.

"Dalam artian produk perikanan yang dikelola adalah produk yang sangat berkualitas, masyarakat mendapat harga yang pantas serta jaminan pasar yang pasti menjadi harapan masyarakat pesisir.Dengan Safari Ramadhan tercipta ide, gagasan, yang sifatnya dirasakan langsung oleh pelaku usaha dan masyarakat pesisir itu sendiri," pungkasnya. (Alf)

tag: #kahmi  #komisi-iv-dpr  #kementeri-kelautan-dan-perikanan  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Usulkan Hapus Hak Tagih ke UMK, Darmadi: Bisa Jadi Bukti Bahwa Negara Jadi Perisai Rakyatnya

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 17 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Para pelaku usaha Ultra Mikro Kecil (UMK) kerap kali kesulitan menyelesaikan tunggakan saat melakukan pinjaman ke pihak bank, baik bank swasta maupun pelat merah. Imbasnya, ...
Berita

Tak Sesuai Dengan Beberapa UU, TB Hasanuddin Desak Pemerintah Cabut PP 57/2021 Tentang SNP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengecam terbitnya Pemerintah (PP) No 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP). Dalam PP ini ...