Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 05 Jun 2018 - 05:20:43 WIB
Bagikan Berita ini :
Safari Ramadhan

KAHMI Ajak Masyarakat Pesisir Lirik Sektor Usaha Perikanan

17img_06891-553x400.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Bidang Kelautan Perikanan (KP) menggelar Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan Perum Perikanan Indonesia serta masyarakat pesisir Jakarta Utara, Senin (4/6/2018).

Dalam kesempatan ini, turut hadir Presidium MN KAHMI yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi, Direktur Perum Perikanan Indonesia Risyanto Suanda, dan pelaku usaha perikanan serta ratusan masyarakat pesisir Jakarta Utara.

"Kegiatan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini adalah wujud kepedulian nyata dari misi KAHMI yang memang konsen pada kegiatan sosial keagamaan. KAHMI senantiasa ingin meningkatkan relasi sosial dari berbagai elemen masyarakat khususnya para pelaku di sektor kelautan, seperti Perum Perikanan Indonesia serta masyarat pesisir secara umum," kata Ketua KAHMI KP, Agus Suherman, dalam keterangannya, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Menurut Agus, makna yang diambil dari kegiatan bertema 'Kepedulian Terhadap Sesama Membuat Ramadhan Lebih Bermakna' ini, selain mempererat tali silaturrahim, juga memberi masukan terkait sektor kelautan dan perikanan yang bersifat regulatif, baik sektor usaha perikanan itu sendiri maupun manfaatnya bagi masyarakat pesisir saat ini.

"KAHMI akan selalu hadir untuk memberi solusi terkait berbagi permasalahan baik sifatnya regulatif terkhusus pada sektor usaha perikanan, koreksi program yang mendukung usaha perikanan serta kepeduliaan kepada masyarakat pesisir untuk dapat mengakses berbagai usaha perikanan sehingga kehidupan ekonomi masyarakat pesisir semakin meningkat melalui berbagai kemitraan dengan pelaku usaha dan unit usaha," jelas Agus.

Melalui Safari Ramadhan ini pula, KAHMI berharap bagi Perum Perikanan Indonesia untuk menjadi sektor usaha yang profesional dan mampu melayani masyarakat pesisir secara prima.

"Dalam artian produk perikanan yang dikelola adalah produk yang sangat berkualitas, masyarakat mendapat harga yang pantas serta jaminan pasar yang pasti menjadi harapan masyarakat pesisir.Dengan Safari Ramadhan tercipta ide, gagasan, yang sifatnya dirasakan langsung oleh pelaku usaha dan masyarakat pesisir itu sendiri," pungkasnya. (Alf)

tag: #kahmi  #komisi-iv-dpr  #kementeri-kelautan-dan-perikanan  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...