Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 16 Apr 2015 - 18:05:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Sempat Nolak, Megawati Akhirnya Setuju Badrodin Jadi Kapolri

49Paripurna Calon Kapolri.jpg
Sidang Paripurna DPR RI terkait pencalonan Komjen (Pol) Badrodin Haiti jadi Kapolri, Kamis (6/4/2015) (Sumber foto : Indra Kusuma/teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati sudah merestui Komjend Pol Badrodin Haiti menjadi Kapolri.

Meskipun sebelumnya sikap Fraksi PDIP menolak Badrodin Haiti, lantaran DPR lebih dulu menyetujui Komjend Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri dan status tersangka Budi pun telah dibatalkan oleh pengadilan terkait rekening gendut.

"Kami sudah di instruksikan oleh Ibu Ketua Umum agar Fraksi PDIP mendukung Badrodin," kata Masinton kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Masinton mengatakan, alasan Fraksi PDIP memilih Badrodin karena kekosongan kursi Kapolri yang cukup lama, dan track record Badrodin dinilai sangat baik setelah mendengar masukan dari Kompolnas maupun PPATK.

"Kita kan sudah mendalami track record Pak Badrodin Haiti. Sehingga fit proper test tadi lebih cepat prosesnya. Dan salah satu pertimbangan kita juga bahwa Polri butuh Kapolri yang definitif," ujarnya. (al)

tag: #calon Kapolri  #Komjen (Pol) Badrodin Haiti  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement