Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 16 Apr 2015 - 19:45:25 WIB
Bagikan Berita ini :
Mulus di Sidang Paripurna

Badrodin Haiti Hanya Diberi Satu Catatan

89Pariurna Calon Kapolri 1.jpg
Sidang Paripurna DPR RI persetujuan Komjen (Pol) Badrodin Haiti sebagai Kapolri. (Sumber foto : Indra Kusuma/teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -
Tak ada satu pun pertanyaan atau opsi penolakan yang muncul saat Sidang Paripurna DPR RI menentukan nasib Komjen (Pol) Badrodin Haiti menjadi Kapolri. Seluruh peserta sidang sepakat bahwa Badrodin layak dilantik oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Jendral Sutarman sebagai Orang nomor satu di Polri.

Pantauan TeropongSenayan saat Sidang Paripurna DPR RI tadi siang, Kamis (16/4/2015), terhitung hanya satu catatan saja yang dilayangkan salah satu dari 290 anggota dewan yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.

"‎Kami berharap agar Kapolri dapat memperbaiki kinerjanya dan membangun profesionalitas institusi kepolisian. Sebagai anggota dari Dapil NTT, saya meminta Polri menghapus perdagangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari NTT. Karena perdagangan manusia di NTT sudah sangat mengerikan," kata salah satu anggota dewan yang tidak menyebutkan identitas dan fraksinya itu.

Setelah itu, paripurna akhirnya ditutup dengan pernyataan keputusan DPR oleh pimpinan‎ rapat Fadli Zon.

"Dengan demikian rapat paripurna ini dapat diakhiri dengan keputusan DPR seluruh anggota rapat paripurna ini menyetujui Komjen Badrodin Haiti dilantik sebagai Kapolri," ujar politisi Partai Gerindra ini. (al)

tag: #calon Kapolri  #Komjen (Pol) Badrodin Haiti  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...