Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 18 Apr 2015 - 07:20:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Presidium BEM: Jangan Gadaikan Idealisme Mahasiswa Di Istana

76Istana Negara (indra).jpg
Komplek Istana Presiden di Jakarta (Sumber foto : IndraKusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Mahasiswa memiliki tanggung jawab untuk mengontrol dan mengkritisi setiap kebijakan pemerintah pimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla.Terutama kebijakan yang cenderung menjauhi rakyat seperti sekarang ini.

"Sudah sepantasnya kita mengevaluasi program-program pemerintah. Bahkan harus berani menolak program pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat dengan cara turun ke jalan sebagaimana yang dilakukan para aktivis sebelum kita," ucap Ketua Presidium BEM Nasional Syaifudin Ahron Al Ayubbi, kepada TeropongSenayan, Sabtu (18/04/2015).

Syaifudin yang biasa disapa Ucok itu menegaskan bahwa mahasiswa harus tetap berkomitmen mempertahankan idealismenya dan menghindari hal-hal yang bersikap pragmatis.

Bukan malah menggadaikan atau bahkan menjual idelisme demi kepentingan pragmatis. ‎"Baru di undang ke istana ketemu dengan watimpres saja ngga jadi aksi. Mestinya malu, jangan sampai idealisme digadikan ke istana," tegasnya.

Ucok mengingatkan ajakan turun ke jalan pada 20 Mei 2015 itu semata-mata karena pemerintahan Jokowi dianggap telah mengingkari janjinya. Kebijakan pemerintah sangat mencekik rakyat bahkan jauh dari harapan rakyat.

"Menaikkan atau bahkan menghapuskan subisidi harga BBM, harga kebutuhan pokok yang tidak terkendali, harga gas gas yang naik terus, tarif dasar listrik, tatanan hukum yang amburadul dan biaya hidup semakin mahal, semua itu jauh dari harapan rakyat," ujarnya.‎

Karena itu, lanjutnya, jangan sampai karena ada elemen mahasiswa yang diundang ke istana oleh Wantimpres, gerakan yang mau turun ke jalan 20 Mei itu hilang.(ss)

tag: #undangan wantimpres  #demo mahasiswa  #bem seluruh indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...