Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Selasa, 10 Jul 2018 - 13:10:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Ruhut Sitompul: AHY Belum Pantas Nyapres

96ruhut.jpg.jpg
Ruhut Sitompul (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Anggota DPR RI Ruhut Sitompul menanggapi soal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang-gadang akan maju di Pilpres 2019 mendatang.

Ia menyebutkan, jika kiprah AHY dalam dunia politik saat ini belum signifikan. Jadi, menurutnya terlalu dini jika AHY maju sebagai Capres maupun Cawapres di 2019 nanti.

"Saya tegas katakan, dia belum pantas (maju Capres atau Cawapres)," kata Ruhut, seusai diskusi publik bertajuk 'Pemilu Damai Tanpa Politisasi Sara', di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018) sore.

"Saya pernah ngomong sama Pak SBY dan Bu Ani, 2024 nanti kalau Agus sudah Jenderal minimal bintang satu, insya Allah bintang dua, dia jadi Presiden," sambung Ruhut.

Selama ini, lanjut Ruhut, masyarakat luas mencitrakan AHY sebagai mayor dan bahkan selebriti.

"Namun, image itu bisa hilang dengan catatan, satu adalah pak SBY mundur dan AHY jadi ketua umum partai itu sudah selevel dengan Anis Matta, Romi (Romahurmuziy) dan Prabowo," ujarnya.

"Atau kedua, dia segera jadi Caleg, tapi tetap itu semua untuk 2024 bukan sekarang, karena dia harus buktikan dulu kemampuannya," saran Ruhut.(yn)

tag: #ruhut-sitompul  #agus-yudhoyono  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement