Berita
Oleh untung ss pada hari Senin, 20 Apr 2015 - 11:31:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Permadi: Paling Lama Jokowi 1 Tahun Lagi

80permadi.jpg
Permadi (Sumber foto : Dok TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Mantan politisi PDI Perjuangan Permadi sejalan dengan pengamat politik LIPI Siti Zuhro yang menyebut pemerintahan Joko Widodo tidak sampai lima tahun.

"Dalam pewayangan contohnya sudah jelas, seperti lakon Petruk jadi ratu. Dia bukan orang terkenal, sederhana tetapi punya ambisi dan licik untuk menjadi penguasa," kata Permadi yang dihubungi TeropongSenayan, Senin (20/04/2015).

Pada lakon itu, tidak ada yang bisa melawan Petruk, semua raja kalah, bahkan dewa yang turun dari khayangan pun kalah. Sebenarnya yang bisa mengalahkan hanya Semar, tetapi dia diam saja dengan ambisi anaknya itu.

Sama halnya dengan Jokowi, dia punya ambisi dan nafsu kekuasaan sehingga tidak bisa dilawan. Bahkan dia berani melawan sumpahnya sendiri.

Jadi walikota Solo periode kedua ditinggalkan padahal sudah bersumpah menyelesaikan. Bersumpah jadi Gubernur DKI Jakarta untuk lima tahun, baru 1,5 tahun, ditinggalkan karena ambisi jadi presiden.

"Jadi presiden bersumpah, tidak menaikkan BBM,sekarang naik, sumpah tidak akan KKN, pendukungnya yang nggak jelas riwayatnya diangkat jadi komisaris dan direktur BUMN," katanya.

Sekarang, kata Permadi, rakyat susah akibat kebijakan Presiden Jokowi. Harga kebutuhan pokok naik terus. Ada yang sampai bunuh diri karena tidak bisa makan atau bahkan mati kelaparan.

"Jadi memang benar kata Megawati Jokowi itu pertugas partai, bukan Presiden Indonesia, dia hanya jalan atas penugasan partainya," tambahnya.

Atas dasar itu semua, Permadi meyakini, pemerintahan ini tidak sampai lima tahun. Paling lama setahun lagi akan ada revolusi besar. Gerakan 20 Mei 2015 yang digagas elemen mahasiswa, akan menjadi peringatan bagi pemerintahan Jokowi.(ss)

tag: #petruk jadi ratu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement