Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 23 Jul 2018 - 10:26:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Harga Ayam Naik, Herman: Pemerintah Jangan Sibuk Pencitraan

20herman-khaeron-alus.jpg.jpg
Herman Khaeron (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron meminta Pemerintah tidak tinggal diam atas kenaikan harga jual ayam yang mencapai Rp 45.000 per kilogram.

Padahal, kata Herman, pangan merupakan komoditas yang dibutuhkan seluruh masyarakat dan dibutuhkan setiap hari.

"Jangan juga karena pencitraan data dimanipulasi, sangat bahaya dan yang susah rakyat," kata Herman saat dihubungi di Jakarta, Senin (23/7/2018).

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini mengaku, dirinya sudah memprediksi kenaikan harga pangan ini. Pasalnya, Pemerintah belum bisa menjaga daya beli masyarakat dengan tindakan yang nyata.

"Pangan sebagai urusan penting harus betul-betul dijaga ketersediaan dan keterjangkauanya. Sejak awal saya sampaikan bahwa kenaikan harga BBM dan Listrik pada akhirnya akan menaikan harga-harga lainnya," jelasnya.

"Harus ada upaya yang nyata dan memadai disisi budidaya, jangan menganggap enteng urusan pangan," tegasnya.

Diketahui, para pedagang daging ayam di pasar tradisional Kabupaten dan Kota Magelang, Jawa Tengah, kompak tidak berjualan, Minggu (22/7/2018).

Mereka protes dengan harga daging dari peternak yang melambung tinggi belakangan ini, karena pasokan dari peternak yang sulit empat hari ini.

Ditambah, harga ayam hidup dari peternak Rp 25.000 per kilogram. Harga ini dinilai masih tinggi dari biasanya yang tidak sampai Rp 20.000 per kilogram.

Sebelumnya, harga jual menjelang hingga sesudah Lebaran berkisar di angka Rp 35.000-36.000 per kilogram. Dan kini menyentuh di harga jual Rp 45.000.(yn)

tag: #hermankhaeron  #wakilrakyat  #harga-pangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...