Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 02 Sep 2018 - 10:02:58 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Pemerintah Segera Cairkan Bonus Atlet Peraih Medali Asian Games

6Fadli-Zon-Enjang.jpg.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Enjang Sofyan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap bonus yang dijanjikan pemerintah kepada para atlet segera dicairkan.

"Ini merupakan janji pemerintah, maka dari itu harus ditunaikan segera. Jangan sampai ditunda-tunda, jangan sampai ada kejadian diberitakan bahwa bonus dicicil," kata Fadli di Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

"Intinya jangan sampailah keringat mereka kering, tapi belum dicairkan," tambahnya.

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu menjelaskan, jika pencairan bonus ini dapat dilakukan tepat waktu, maka akan meningkatkan semangat para atlet untuk terus berprestasi.

"Mereka yang dapat emas kan sudah jelas. Segera dong dicairkan bonusnya sebagai bentuk penghargaan langsung kepada para atlet," ujarnya.

Fadli mengaku bangga dengan capaian para atlet yang membantu menaikkan derajat Indonesia di mata Asia.
"Saya kira bagi olahraga Indonesia, Asian Games kali ini merupakan satu pagelaran yang sangat penting capaiannya bagi bangsa Indonesia," jelasnya.

"Dan kita tentu mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah membawa harum nama Indonesia di pentas ajang paling bergengsi di Asia ini. Tentu saja ini sangat membanggakan," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta Menpora Imam Nahrawi untuk segera mencairkan bonus yang dijanjikan pemerintah sebelum 'keringat' para atlet kering.

Saat ini Indonesia hampir berhasil mengunci posisi empat besar melampaui target sebelumnya yaitu di sepuluh besar. Indonesia sukses menggondol 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.(yn)

tag: #asian-games-2018  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...