Zoom
Oleh Ilyas pada hari Minggu, 26 Apr 2015 - 06:46:56 WIB
Bagikan Berita ini :

BEM UGM Bantah Keras Disebut Mau Gulingkan Jokowi, Ada Apa?

57demo-mahasiswa.jpg
Aksi mahasiswa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (KM UGM) menyatakan siap turun ke jalan pada Mei mendatang. Mereka akan melakukan aksi untuk melakukan protes terhadap kebijakan-kebijakan Jokowi.

Namun demikian, meski siap terlibat dalam aksi besar-besaran pada Mei mendatang, BEM UGM membantah keras jika disebut ingin menumbangkan Jokowi di tengah jalan.

"Kami tetap di bulan Mei ini akan ambil momentum mengkritisi Jokowi, tapi enggak ada rencana kami untuk menurunkan Jokowi," kata Ketua BEM KM UGM Satria Putra kepada TeropongSenayan, Sabtu (25/4/2015).

Sikap BEM KM UGM ini berbeda dengan beberapa kebijakan BEM yang sebelumnya menyatakan tekadnya untuk demo besar-besaran pada 20 Mei dan ingin menggulingkan Jokowi dari kursi presiden.

Lalu apa yang akan menjadi masukan mahasiswa UGM terhadap Jokowi, apakah soal naiknya BBM yang kian menyengsarakan rakyat ataupun penegakan hukum, Satria mengaku belum memutuskan secara pasti.

"Kami 20 Mei akan aksi, tapi hal yang akan dibawa masih dibahas di internal kami," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satria mendesak Jokowi untuk segera membenahi persoalan-persoalan bangsa ini. Satria juga menyuarakan perlunya reshuffle kabinet.

“Memang perlu adanya reshuffle kabinet, karena selama ini yang kita tahu para pembantu Jokowi setiap mengeluarkan kebijakan selalu menimbulkan masalah,” jelasnya.(iy)

tag: #demo mahasiswa  #jokowi diminta turun  #bem ugm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...