Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 28 Apr 2015 - 13:03:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Gedung Baru bukan Ikon Nasional, Tapi Sifat Glamor DPR

82Ray.jpg
Ray Rangkuti (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti menilai bahwa pembangunan gedung baru DPR bukanlah sebagai ikon nasional, tetapi sikap glamour Ketua DPR Setya Novanto dan kawan-kawannya.

Bagaimana tidak, ujar Ray, pembangunan gedung baru untuk perpustakaan, museum, dan research center tidak pernah menjadi fokus utama DPR dalam masa kerja 2014 sampai 2019.

"Ini tidak subtantif pembangunan gedung baru ini. Saya kira ini bukan ikon tapi ini sifat glamour DPR," kata Ray dalam diskusi 'Menolak Pembangunan Gedung Baru DPR' di kantor FITRA, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (28/4/2015).

Dengan tegas Ray pun meminta agar DPR menunda pembangunan gedung baru DPR. Alasannya karena dianggap pemborosan dan tidak ada korelasinya bakal menguntungkan negara.

"Lebih baik prioritaskan budget negara. Ini penting diingatkan agar uang negara tidak terbuang percuma, lebih baik tunda dulu lah, karena ini bukan prioritas," tegasnya. (iy)

tag: #gedung dpr  #gedung baru dpr  #pembangunan gedung baru dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...