Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 23 Okt 2018 - 11:04:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Rizal Ramli Laporkan Dugaan Korupsi Impor Pangan ke KPK

12rizal-ramli.jpg.jpg
Rizal Ramli (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia melaporkan dugaan korupsi impor pangan.

"Hari ini kami dan tim lawyer datang ke KPK mengadukan adanya dugaan tindak pidana korupsi di dalam impor pangan," kata Rizal di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Dia mengatakan, dugaan korupsi impor pangan sangat merugikan petani hingga konsumen.

"Impor pangan ini sangat merugikan bangsa kita terutama petani konsumen dan ada dugaan tindak pidana korupsi karena itu kami akan laporkan kepada KPK memberikan bahan-bahan yang diperlukan untuk KPK mengambil tindakan lebih lanjut," ujarnya.

Namun, dia tak menjawab saat ditanya siapa pihak yang dilaporkan dan detail data dugaan korupsi impor pangan tersebut. Rizal hanya mengatakan KPK sudah berpengalaman menangani kasus korupsi terkait sektor pangan.

"Sebetulnya kasus impor pangan sudah sering terjadi. Kasus Ketua Umum PKS, kasus macam-macam lagi, Ketua DPD itu kan semua terkait permainan dalam impor pangan. KPK sangat berpengalaman, tahu persis permaianannya dan seharusnya bisa buka kasus ini dalam waktu yang secepat-cepatnya," ucap Rizal.(yn)

tag: #rizal-ramli  #impor-pangan  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...