Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 30 Apr 2015 - 13:59:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon Bantah Gedung Baru DPR Hanya Mainan Proyek

56Fadli-zon.JPG
Fadli Zon (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon membantah bahwa pembangunan gedung baru DPR hanya ingin mencari proyek-proyek terselubung untuk keuntungan pribadi.

Politisi Gerindra ini pun berani memberikan jaminan kalau gedung baru DPR nanti akan transparan dalam pembangunannya. Maka dari itu ia meminta semua pihak bisa bersabar karena hingga saat ini proses tender belum dilaksanakan.

"Tentu ini suatu proses yang harus dilaksanakan transparan, bukan cari proyek-proyekan. Itu prinsipnya," kata Fadli kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Fadli juga mengaku bahwa usulan gedung baru untuk perpustakaan, museum, dan research center memang berasal dari dirinya. Ternyata rencana tersebut diamini oleh Ketua DPR Setya Novanto yang memandang hal itu perlu.

"Di sisi lain kita inginkan perpustakaan dan museum itu termasuk saya yang usulkan. Memang dirasa hal itu perlu, termasuk ruangan staf anggota dewan yang kini kurang memadai," paparnya.

Sebelumnya Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai bahwa anggaran pembangunan gedung baru DPR sepatutnya dicek kembali. Alasnnya karena berpotensi penyelewengan dana yang cukup besar. Mengingat hingga sekarang belum ada draft secara rinci soal gedung baru DPR. (iy)

tag: #Fadli zon  #gedung baru dpr  #pembangunan gedung baru dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...