Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 04 Mei 2015 - 14:21:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Wasekjen DPP PDIP: Intervensi Polri, Jokowi tak Memberi Contoh yang Baik

48jokowi-indra.jpg
Jokowi (Sumber foto : Indra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan, Ahmad Basarah menilai bahwa Presiden Joko Widodo tidak bisa menempatkan diri karena memerintahkan Kapolri agar tak menahan penyidik KPK Novel Baswedan.

Menurutnya, hal itu sama sekali bukanlah contoh yang baik untuk wajah hukum bangsa Indonesia ke depan. Maka dari itu bila Jokowi terus ikut campur kasus hukum di negara ini, dapat dipastikan hukum akan sulit untuk ditegakan.

"Kalau Presiden tidak berpijak atas dasar hukum, maka akan sulit bagi kita untuk menentukan parameter hukum dalam menyelesaikan setiap permasalahan hukum," kata Basarah saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Senin (4/5/2015).

Oleh karenanya ke depan Wasekjen DPP PDI-Perjuangan ini mengharapkan agar semua pihak bisa lebih dewasa lagi melihat persoalan hukum yang ada tanpa harus di politisasi.

"Jangan lagi ada anggapan jika suatu hari karena alasan dan bukti-bukti hukum yang kuat lalu KPK menangkap anggota atau pimpinan Polri yang diduga melakukan tindak pidana, lalu dikatakan KPK ingin mengkriminalisasi dan melemahkan Polri. Begitu pun sebaliknya," tegasnya. (iy)

tag: #Jokowi  #kpk vs polri  #jokowi intervensi polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...