Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 14 Jan 2019 - 18:09:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Tiket Pesawat Naik-Turun dalam Sekejap, Fahri: Ini Ngawur, Mencurigakan dan Memalukan!

6wow-25-pesawat-terbang-secara-bersamaan-xW0V870Fpx.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menduga ada permainan nakal dibalik polemik mahalnya tarif tiket pesawat domestik beberapa hari terakhir.

Pasalnya, kata Fahri, proses kenaikan tiket tersebut terjadi dadakan dan dalam waktu yang sangat singkat, lalu sekejap kemudian dengan mudahnya diturunkan lagi secara drastis.

Ia meyakini, kenaikan itu bermula bukan pada biaya operasional yang diakibatkan, tetapi karena ada keinginan untuk merelokasi konsumen dari pesawat ke jalan tol.

"Saya curiga ada operasi, tiket dinaikkan karena alasannya bukan biaya. Karena dalam ilmu ekonomi, harga itu didapat dari biaya plus keuntungan yang mau dicapai. Dugaan saya harga dinaikkan bukan untuk memenuhi biaya yang muncul dalam indutsri, tapi karena ada keinginan untuk merelokasi konsumen penumpang dari pesawat ke jalan tol," kata Fahri di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Namun, lanjut Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu, upaya untuk merelokasi konsumen itu gagal total karena nyatanya publik marah karena faktanya harga tol juga mahal.

"Inilah yang membuat masyarakat meluncurkan kritik keras, hingga kemudian harga pesawat diturunkan kembali," urai Fahri.

Fahri pun menilai, kejadian yang sempat membuat heboh publik netizen sebagai sesuatu yang amat memalukan.

Dia berharap, kedepan tidak terjadi lagi strategi-strategi nakal serupa.

"Akhirnya, asosiasi naikin harga dan dengan mudahnya juga nurunin. Ini ngawur!. Tidak ada tuh kejadian ini di luar negeri. Ini mencurigakan dan memalukan," sembur Fahri.

Diketahui, maskapai nasional yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (INACA) telah memutuskan untuk menurunkan tarif tiket penerbangan.

Tarif tiket penerbangan yang turun itu di beberapa rute penerbangan di antaranya Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya, Bandung-Denpasar, dan akan dilanjutkan dengan rute penerbangan domestik lainnya. (Alf)

tag: #fahri-hamzah  #dpr  #kementerian-perhubungan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...