Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 19 Jan 2019 - 19:22:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Akuisisi Coins.ph, Menkominfo Apresiasi Gojek

82GoJek.jpg.jpg
Driver wanita Gojek (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengapresiasi strategi Gojek yang mengakuisisi perusahaan rintisan Filipina Coins.ph sebagai upaya startup unicorn Indonesia ini melakukan penetrasi di Filipina.

"Kita kan juga bangga perusahaan kita ada yang berkiprah di luar negeri," kata Rudiantara di sela-sela Indonesia Millenial Summit 2019 di Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Menurut Rudiantara, Gojek memang tidak perlu melaporkan aksi korporasi tersebut kepada pemerintah, namun jika mereka memerlukan bantuan, pemerintah akan memberikannya.

Apalagi, seperti diutarakan Rudiantara, Filipina juga menginginkan perusahaan rintisan unicorn mereka masuk ke Indonesia.

"Mereka juga punya keinginan unicorn-nya masuk Indonesia, saya katakan begini asalkan Anda juga bantu unicorn saya masuk Filipina," kata Rudiantara.

Perlu diketahuui, Gojek akhirnya berhasil mengakuisisi perusahaan financial tecnology (fintech) Coins.ph setelah beberapa waktu lalu ditolak regulator setempat karena masalah kepemilikan asing. (ahm)

tag: #gojek  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement