Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 26 Jan 2019 - 22:00:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Rapat Pleno Putuskan PBB Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

40st2je4u4ofk2mcqdvsy3.jpg.jpg
Ilustrasi Partai Bulan Bintang (PBB) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Arah politik Partai Bulan Bintang (PBB) di Pilpres 2019 terang sudah. Dalam rapat pleno yang dihadiri Katua Umum, Ketua Majelis Syuro dan Ketua Mahkamah, PBB memutuskan mendukung petahana Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sekjen PBB Ferry Noer mengatakan, keputusan dukungan kepada paslon nomor urut 01 ini dilakukan setelah partai menyelenggarakan rapat pleno pada 18 Januari 2019 kemarin.

"Sudah, sudah mengarah. Jadi sudah ada dukungan sudah menentukan arah. Sudah disepakati mendukung Pak Jokowi atau ke 01," kata Ferry, Sabtu (26/1/2019).

Oleh sebab itu, rapat koordinasi nasional (Rakornas) yang akan digelar pada Minggu, 27 Januari 2019 besok, PBB akan mengumumkannya secara resmi. ‎

Dalam rakornas PBB tersebut juga akan dibahas mengenai strategi partai untuk mendapatkan kursi parlemen, baik itu di DPR dan juga di DPRD. Selain itu, PBB juga akan melakukan penyusunan arah dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pertama strategi kemenangan partai agar PBB lolos empat persen, punya fraksi di DPR, provinsi dan kabupaten kota. Partai untuk segera melakukan perumusan agenda Capres. Besok dihadiri 514 DPC," ungkapnya.

‎Selain itu, dalam Rakornas PBB itu akan mendengarkan pandangan perwakilan dari DPW dan DPC mengenai agenda-agenda politik partai yang dikomandoi oleh sang Ketum Yusril Ihza Mahendra ke depan.

Ferry menegaskan, ke depan partainya harus solid. PBB yang selama ini berada di kubu pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno harus menerima keputusan partai tersebut.

"Ya menerima. Kan sudah menjadi keptusan partai, bukan keputusan pribadi atau perorangan begitu," ucap Ferry. (Alf)

tag: #pbb  #jokowimaruf-amin  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...