Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 02 Feb 2019 - 14:21:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Diapit Dua Mantan Menteri Alumni HMI yang Dipecat Jokowi

tscom_news_photo_1549092093.jpg
Di atas panggung, Prabowo Subianto diapit dua mantan menteri alumni HMI Anies Baswedan (kiri) dan Ferry M Baldan (kanan), Jakarta, Sabtu (2/2/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Calon Presiden nomor urut 02,Prabowo Subianto menghadiri Jalan Sehat Relawan RoemahDjoeang Prabowo Sandi dari Lapangan IRTI Monas Jalan Medan Merdeka Selatan ke Lapangan Banten, Sabtu (2/2/2019).

Pada acara itu, ribuan peserta pendukung Prabowo-Sandi hadir dengan mengenakan seragam kaos putih bertuliskan “RoemahDjoeang Prabowo Sandi”. Prabowo juga mengenakan baju yang sama.

Massa pendukung Prabowo-Sandi itu datang dari berbagai lokasi se Jabodetabek. Bahkan ada juga yang dari Lampung, Bandung, Sukabumi, Garut, Tasik, Cirebon dan Cianjur.

Di sela-selaacara jalan sehat itu ada pemandangan menarik yang menyedot perhatian massa.

Peristiwa tersebut terjadi saat Prabowo diapit oleh dua mantan menteri Kabinet Kerja yang dipecat Presiden Jokowi, yaituAnies Baswedan (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) dan Ferry Mursyidan Baldan (Menteri Agraria dan Tata Ruang).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yangdiusung Gerindra-PKSdan Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan itu tampak memeluk erat calon orang nomor satu di Indonesia.

Anies dan Ferry juga diketahui sama-sama alumni aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang saat ini menjadi dua tokoh penting di Majelis Nasional Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI). Keduanya juga dikenalsebagai loyalis Wapres Jusuf Kalla (JK), yang juga adalah sesepuh HMI.

Selain Anies dan Ferry, tokoh HMI lain yang tampak hadir di atas panggung mendampingi Prabowo adalah Amien Rais (mantan Ketua MPR RI), dan A Riza Patria (Wakil Ketua Komisi II DPR RI).

Selain itu, ada juga putri Presiden RI ke-2,Siti Hediati Hariyadi aliasTitik Soeharto, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, dan lainnya.

Pada Jalan Sehat Roemah Djoeang Prabowo Sandi ini, Prabowo sempat menyapa hadirin. Saat memberikan sepatah kata, Prabowo mengaku tidak bisa pidato karena ada aturan yang tidak memungkinkan kampanye.

“Saya nggak bisa pidato karena ada peraturan, nggak apa-apa ya. Saya juga nggak boleh minta dukungan kalian, tapi saya berharap boleh kan,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan ini, Anies Baswedan juga memberikan sambutan sekaligus mendoakan agar jalan sehat sekaligus silaturahmi pendukung Prabowo-Sandi ini berjalan dengan baik dan sesuai tujuannya.

Di atas panggung, Anies mengatakan, kemenangan di Jakarta dulu menjadi titik anjak untuk semangat kerja bersama, kemauan untuk manjaga keutuhan menjadi kunci keberhasilan.

“Saya berharap teman-teman menjaga ini semua dan mari kita pastikan misi kita sehat, pikiran kita sehat, akal kita sehat untuk menjaga Indonesia lebih baik,” katanya.

Usai pembukaan, Prabowo dan ribuan pendukung melanjutkanjalan sehat dari Jalan Medan Mardeka Selatan ke Lapangan Banteng. (Alf)

tag: #prabowo-subianto  #anies-baswedan  #hmi  #kahmi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...