Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 07 Mei 2015 - 11:25:25 WIB
Bagikan Berita ini :

LIPI Minta Gedung Baru DPR Diberi Nama 'Rumah Publik''

80lipi.jpg
LIPI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menilai bahwa selama Indonesia merdeka selama 70 tahun, gedung parlemennya tidak enak dipandang alias jelek.

Oleh karenanya, Siti sangat mendukung pembangunan gedung baru DPR yang di antaranya untuk perpustakaan, museum, dan research center. Hanya saja ia meminta gedung baru nanti dinamakan 'rumah publik' dan bukan parlemen.

"Kita juga malu, merdeka 70 tahun dan negara yang menerapkan demokrasi tapi gedungnya jelek. Bagi saya harus layak gedung baru ini," kata Siti kepada TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Siti menambahkan agar tidak ada dominasi proyek dan kecurigaan dari publik, pihak DPR harus melibatkan orang-orang yang berkompeten dalam pembangunan gedung baru DPR. Hal ini guna menciptakan transparansi.

"Tidak mungkin melepaskan urusan proyek kepada salah satu pihak saja. Harus civil society menghitung, agar tidak muncul dominasi proyek," jelasnya. (iy)

tag: #LIPI  #gedung baru dpr  #gedung dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...