Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 08 Mei 2015 - 10:39:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua DPR: Publik Jangan Berpikir Negatif Soal Gedung Baru DPR

17Taufik-Kurniawan.jpg
Taufik Kurniawan (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan meminta semua pihak tidak berpandangan negatif dahulu soal pembangunan gedung baru DPR. Sebab masih dalam tahap pengkajian.

Menurutnya, sampai saat ini gedung baru DPR masih digodok oleh Tim Kerja Pembangunan Gedung Baru yang terdiri dari Sekjen DPR, Kementerian Pekerjaan Umum, Pemda DKI Jakarta, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), dan Sekretariat Negara.

"Sebetulnya isu terkait pembangunan gedung baru ini kan masalah yang sensitif dan enggak populis. Maka itu DPR melakukan pengkajian dulu. Jadi jangan muncul stigma negatif dulu, DPR bukan kontraktor," kata Taufik kepada TeropongSenayan, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Taufik juga mengungkapkan kalau gedung DPR Nusantara I yang kini ditempati oleh 560 anggota dewan kondisinya juga memprihatinkan. Lantaran di dalam satu ruangan terdapat 7 orang yang terdiri dari 5 tenaga ahli dan 2 staf administrasi.

"Ya kita liat kajian nanti. Apakah gedung baru itu bisa dipakai oleh staf ahli juga atau tidak. Karena yang saat ini ada saja sudah 4000 orang staf ahli kalau ditotal. Dan tentu ini tidak baik dari segi keselamatan," jelasnya. (iy)

tag: #wakil ketua dpr  #gedung baru dpr  #gedung dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...