Berita
Oleh pamudji pada hari Kamis, 28 Feb 2019 - 09:35:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Din Syamsuddin Minta Paslon Pilpres Berkomitmen Bela Palestina

tscom_news_photo_1551321342.jpeg
Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina Din Syamsuddin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina Din Syamsuddin mengusulkan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019 menegaskan komitmen dukungan terhadap perjuangan bangsa Palestina.

"Begitu pula secara maksimal berjuang agar Yerusalem, dimana ada Masjid Al Aqsa, bisa menjadi ibu kota Negara Palestina. Ini sungguh-sungguh kami dorong," kata Din usai menghadiri Malam Kebudayaan Palestina (Palestinian Culture Night) di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (27/2/2019) malam.

Komitmen dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh kemerdekaan, diharapkan Din dapat diungkapkan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam sesi debat lanjutan yang khusus mengangkat tema politik luar negeri.

"Yang diperlukan sekarang oleh bangsa Palestina adalah dukungan politik dan diplomatik agar mereka bisa menjadi negara yang merdeka, berdaulat, juga menjadi anggota PBB," kata mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu.

Indonesia, yang secara konsisten menunjukkan dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina, diharapkan juga mampu memanfaatkan keanggotaan di Dewan Keamanan PBB untuk mengintensifkan pelaksanaan berbagai resolusi PBB mengenai Palestina.

"Selama ini terlalu banyak resolusi PBB tentang Palestina, tetapi tidak ada yang bisa ditegakkan. Penting bagi Indonesia dengan mengajak negara-negara OKI, negara-negara yang cinta damai dan keadilan, untuk bisa mendorong tegaknya keadilan dan kedamaian di Palestina," tutur Din.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan lima kali debat yang akan diikuti capres dan cawapres sebelum pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

Debat pertama dan kedua telah dilangsungkan pada 17 Januari dan 17 Februari lalu, masing-masing mengangkat tema yang telah disusun oleh KPU.

Tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional, akan dibahas pada debat keempat yang dijadwalkan pada 30 Maret 2019.(plt)

tag: #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...