Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 19 Mar 2019 - 16:18:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Selain Erwin Aksa, Banyak Kader Golkar yang Diam-diam Membelot Dukung Prabowo-Sandi

tscom_news_photo_1552987119.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi senior Partai Golkar, Fadel Muhammad mengungkapkan, tidak sedikit kader Golkar yang berbeda pilihan dengan keputusan partai terkait dukungan padaPilpres 2019.

Hal ini disampaikan Fadel saat menanggapi keputusan keponakan Wapres Jusuf Kalla (JK), Erwin Aksa yang memilih merapat ke paslon Capres dan Cawapres nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Selain Erwin Aksa, menurut Fadel, sebenarnya ada banyakkader Golkar lainnya yang menolak keputusan partai untuk mendukung petahana Capres dan Cawapres nomor 01, Jokowi-Ma"ruf Amin.

Hanya saja, lanjut Fadel, para kader tersebut tidak mau terlalu terang-terangan dalam memberikan dukungannya demi menjaga kondusifitas di internal Partai Beringin.

"Saya tidak mengatakan banyak sekali. Tapi banyak, ada beberapa yang saya tahu, tapi (mereka) tidak mau terbuka karena menghargai PG-nya, taat asas terhadap PG (Partai Golkar)," kata Fadel saat dihubungi, Selasa (19/3/2019).

Hal ini, dikatakan Fadel, berbeda dengan keputusan Erwin Aksa yang secara terang-terangan menyampaikan dukungannya kepada Prabowo-Sandiaga Uno.

Disisi lain, Fadel mengaku kurang setuju jika keputusan Erwin tersebut langsung direspon cepat oleh DPP Golkar dengan memberikan sanksi. Menurutnya, DPP harus memangil terlebih dahulu Erwin untuk diminta klarifikasi atas keputusan yang ditempuh.

"Ya harus memanggil saudara Erwin Aksa untuk klarifikasi, apakah dia masih tetap di partai atau tidak, karena bagaimanapun komitmen atau keputusan partai harus dihargai, harus dijaga. Kalau dia sudah tidak mau di Golkar dia menanggalkan semuanya ya sudah, itu kebebasan orang per orang," katanya. (Alf)

tag: #partai-golkar  #pilpres-2019  #prabowosandiaga  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement