Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 02 Apr 2019 - 00:45:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilpres Curang, Majelis Syura PBB MS Kaban Setuju People Power Ala Amien Rais

tscom_news_photo_1554140754.jpeg
Ketua Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) MS Kaban. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) MS Kaban setuju dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang akan menempuh jalan "people power" jika terjadi kecurangan pada Pemilu dan Pilpres17 April 2019 mendatang.

"Bhs Pak Amin Rais jk PEMILU 17 April berkecurangan tidak jujur dan adil sy setuju perlu people power Revolusi Indonesia Memang tak terhindarkan back to UUD45," cuit Kaban melalui akun twitter miliknya @hmskaban, Senin (1/4/2019).

Menurut Kaban, Pilpres harus berjalan jujur, adil, dan transparan. Penyelenggara Pemilu harus netral. Begitu juga dengan BIN, TNI dan Polri.

"Demi NKRI diberkahi dgn rahmat Ilahy BIN TNI POLRI KAPOLRI KPU BAWASLU kembali lah pada amanat UU.Merdeka Allahu Akbar," katanya.

Sebelumnya, Amien Rais menyampaikan tidak akan menempuh jalur Mahkamah Kontitusi (MK) jika ada kecurangan pada Pilpres. Menurut mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini lebih memilih menggunakan "people power".

Menurut Amien, people power yang dimaksud dirinya bukan revolusi pertumpahan darah.

"Kalau nanti terjadi kecurangan, kita nggak akan ke MK (Mahkamah Konstitusi). Nggak ada gunanya, tapi kita people power, people power sah. Bukan revolusi, kalau revolusi ada pertumpahan darah. Ini tanpa sedikit pun darah tercecer, people power akan digunakan," ucap Amien di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019). (Alf)

tag: #pbb  #amien-rais  #pemilu-2019  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...