Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 03 Apr 2019 - 21:50:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Pembentukan Panitia Pemilihan Ketua PWI DKI Menuai Penolakan

tscom_news_photo_1554303056.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan panitia pemilihan Ketua PWI Jaya periode 2019-2024 menui penolakan. Pasalnya,penetapan yang panitia pemilihan dan tata terbit (tatib) dinilai tidak fair dantidak menggambarkan netralitas.

Tim Sukses Calon Ketua PWI DKI Jakarta, Toto Irianto alias Toir,Uli Silitonga memintapengurus PWI Pusat turun tangan mengambil-alih tahapan pemilihan ketua PWI DKI Jakarta.

Uli menyayangkan pembentukan panitia pemilihan yang saat ini berlangsung tak menggambarkan nuansa demokratis yang selalu menjadi pekerjaan wartawan dalam memberikan ke publik.

"Padahal, kita sebagai wartawan selalu menulis bagaimana berdemokrasi yang baik. Namun kenyataannya, dalam mengurus organisasi kita sendiri, ternyata kita tak bisa berdemokrasi dengan baik dan benar. Ini yang kami ingin luruskan," kata Uli dalamketerangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (3/4/2019).

Ditegaskan Uli, pihaknya tidak mengakui susunan panitia pemilihan yang dibentuk calon tertentu tanpa sepengetahuan perwakilan Timses Toir. Termasuk tata tertib pemilihan yang tidak fair.

Karenanya, Uli berpendapat, untuk menjaga netralitas, sebaiknya persoalan penetapan panitia pemilihan dan penyusunan tatib diserahkan kepada PWI Pusat.

Disisi lain, Uli mengatakan Toir memiliki komitmen kuat untuk memimpin PWI DKI Jakarta periode 2019-2024.

Menurut Uli, ke depan Toir bakal menjadikan PWI DKI Jakarta sebagai rumah bersama bagi semua wartawan Ibukota.

"Dan misi utama Toir dalam mengurus organisasi profesi ini sebagai hope (harapan), bukan jadi job (pekerjaan). Ini penting agar PWI Jaya semakin maju di masa datang. Dan diminati para wartawan muda," imbuh Uli. (Alf)

tag: #dewan-pers  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...