Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 04 Apr 2019 - 10:25:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Belajar dari 'Amplop Bowo', Sandi Akan Ubah Sistem Pembiayaan Parpol

tscom_news_photo_1554348321.jpg
Bowo Sidik Pangarso (kiri) dan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto dalam acara peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri, di Demak, 28 Februari 2019. (Sumber foto : Ist)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN) --Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno mengaku,berjanji akan mengubah sistem pembiayaan partai politik.

Hal ini disampaikan Sandi menanggapi adanya "cap jempol" dalam amplop kasus tersangka politikus GolkarBowo Sidik Pangarso.

Sandiaga mengakuiisu tersebut membuat salah satu paslon di Pilpres 2019 jadi ternoda.

"Setelah kami ubah mekanisme pembiayaan partai, kalau masih ada uang korupsi dengan dana masyarakat untuk tindakan politik, saya sanksi tegas, kalau sesuai dengan konsep itu, partai gugur, tidak ikut pemilu," kata Sandiaga di Bogor, Rabu (3/4/2019).

"Sayang, jika angka jempol yang identik salah satu paslon tercemar dari tindakan sebagian oknum-oknum politisi yang gunakan cara yang tidak terhormat, cara mencederai masyarakat. Itu uang rakyat dikorupsi, harusnya untuk petani, tapi ini korupsi untuk beli suara rakyat," tambahnya.

Diketahui, terkait adanya "cap jempol", KPK memastikan tidak ada nomor tertentu pada amplop-amplop itu. KPK mengatakan keberadaan "cap jempol" di amplop yang diduga untuk serangan fajar itu tidak terkait materi perkara dugaan suap.

"KPK menganggap hal itu tidak material dari sisi fakta-fakta penegakan hukum antikorupsi," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Daya Beli Masyarakat Masih Lemah, Legislator Demokrat Ini Sebut Kenaikan PPN Tidak Relevan

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 15 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Didi Irawadi Syamsuddin menilai, rencana pemerintah melalui Kementerian Keuangan untuk menaikkan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) tahun depan ...
Berita

Diduga Penumpang Lakukan Swafoto, Perahu Oleng dan Tenggelam, 9 Orang Hilang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Perahu yang ditumpangi sekitar 20 orang wisatawan lokal mengalami kecelakaan dan tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Dukuh Bulu Desa Wonoharjo Kecamatan Kemusu, Kabupaten ...