Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 27 Apr 2019 - 20:36:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Analis Statistik: Minggu Depan Kita Lihat Perubahan Signifikan di Situng KPU

tscom_news_photo_1556372489.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Entry data di sistem infomasi dan hitung (Situng) suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus digeber.

Seperti apaprogresnys dan apa yang bisa dibaca dari angka-angka yang sampai saat ini sudah masuk?

Analis statistik, Faisal Husein Nasution memberikan analisisnya berdasarkan angka yang masuk sampai saat ini.

Dia mengatakan, dalam dua hari terakhir, suara terbanyak yang masuk dari TPS-TPS Jawa Tengah(Jateng) dan Jawa Timur (Jatim), yaknisebesar 5,025,016 atau 31 persen.

“Dari total tambahan dari dua daerah yang merupakan basis harapan paslon 01 ternyata hanya mampu mengangkat suara sebesar 0,84 persen. Padahal, 01 meraup 74 persen dari tambahan suara tersebut,” paparFaisal, Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Suara kedua daerah itu, kata dia, semakin menipis mengingat sudah lebih 23 persen Jatim dan 37,4 persen Jateng.

“Jawa Barat masih menyisakan kekuatan besarnya, yakni 83,4 persen TPS lagi atau sekitar 22 juta suara lagi yang tentunya ini adalah basis paslon 02, sedangkan Jateng hanya menyisakan 16 jutasuara,” kata Faisal.

Di luar daerah 5 besar, paslon 02 masih sedikit unggul mengingat data masuk juga masih belum setengahnya, sedangkan daerah-daerah itu adalah kantong-kantong pendukung paslon 02.

“Jakarta dan Banten masih menyisakan cukup besar sekitar 8,5 juta dengan tingkat partisipasi 80 persen. Besar kemungkinan kemenangan paslon 02 akan didapat dari kedua daerah ini, mengingat Banten cukup kuat dominasi 02 sedangkan Jakarta berimbang,” katanya.

“Jadi, perjuangan hanya tersisa di Jabar dan Jatim. Jika Jatim berimbang dan Jabar suaranya dijaga ketat maka kemenangan mutlak diperoleh paslon 02,” ungkap Faisal.

Dia pun menyarankan, agar masing-masing pendukung dan relawanmenjaga ketat form C1 dan terus mengawalnya,terutama di Jabar dan Jatim.

Demikain juga dengan derah lain, Faisal mengingatkan agar masing-masing kandidattidak lengah, membiarkan kecurangan menggerogoti suara yang sudah diperoleh.

“Insya Allah minggu depan akan kita lihat perubahan signifikan grafik KPU dan berakhir dengan kemenangan paslon 02,” tutup dia.(Alf)

tag: #kpu  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Petinggi Gelora Berdalih, Dukungan ke Gibran dan Bobby Bukan Langgengkan Dinasti Politik

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 19 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gelora Indonesia mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakoso di Pilkada Kota Solo, Jawa Tengah. Gelora juga mendukung duet Bobby Nasution-Aulia Rahman Rajh di ...
Berita

Dengan Alasan Apapun Tidak Dibenarkan Melakukan Tindak Kekerasan terhadap Anak

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rabu, 16 September 2020 lalu, publik dihebohkan dengan pemberitaan di beberapa media nasional maupun lokal terkait orang tua yang tega membunuh anak kandungnya sendiri ...