Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 29 Apr 2019 - 17:25:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Tingkatkan Bisnis Hotel & Pariwisata, PT Jaktour Teken MoU dengan PD Dharma Jaya

tscom_news_photo_1556533537.jpg
Dirut Jaktour Geraard Jeffrey Zacharias Rantung dan Dirut Dharma Jaya, Johan Romadhon saat penandatanganan MoU di kantor pusat Dharma Jaya di Jl Penggilingan Raya, Cakung, Jakarta Timur, Senin (29/4/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Guna meningkatkan pelayanan perhotelan dan pariwisata Ibukota, dua BUMD milik Pemprov DKI Jakarta melakukan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding. Perjanjian kerja sama itu dilakukan oleh perusahaan bidang perhotelan PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) dan perusahaan bidang pangan PD Dharma Jaya.

Dengan adanya perjanjian kerja sama tersebut, maka PD Dharma Jaya berkewajiban membantu usaha Jaktour berupa penyediaan (supply) produk daging sapi, ayam, dan ikan, serta pelayanan
akomodasi dan manajemen F&B.

Sedangkan kontribusi dari Jaktour antara lain menyerap produk Dharma Jaya yang kini tumbuh menjadi perusahaan pangan yang mengendalikan pasokan daging di Jakarta.

Sekretaris PT Jaktour, Alvy Pongoh menjelaskan bahwa MoU tersebut telah ditandatangani oleh Dirut Jaktour Geraard Jeffrey Zacharias Rantung dan Dirut Dharma Jaya, Johan Romadhon.

“Penandatangan MoU telah dilakukan baru-baru ini di kantor pusat Dharma Jaya di Jl Penggilingan Raya, Cakung, Jakarta Timur, ” ujar Alvy.

Acara tersebut dihadiri sejumlah direksi dari dua BUMD dan segenap pejabat terkait jajaran Pemprov DKI Jakarta, Senin (26/4/2019).

Menurutnya, tujuan dari penanda-tanganan MoU ini adalah untuk meningkatkan sinergitas sesama BUMD guna mewujudkan dan melaksanakan semua yang ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2017-2022.

“Serta bertujuan agar setiap BUMD turut serta berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, menciptakan dan menumbuhkan lapangan kerja, serta mendorong peningkatan ekonomi di Jakarta,” jelas Alvy.

PT Jaktour adalah perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang usaha perhotelan dan pariwisata. Perusahaan ini mengelola enam unit hotel di Jakarta yaitu: Grand Cempaka Business Hotel, d’Arcici Hotel Cempaka Putih, d’Arcici Hotel Plumpang, d’Arcici Hotel Sunter, C’One Hotel Cempaka Putih dan C’One Hotel Pulomas, serta satu unit hotel diBogor, yaitu Grand Cempaka Resort & Convention (dulu Hotel Jaya Raya) di Cipayung, Bogor, Jawa Barat.

Sementara PD DHARMA JAYA adalah perusahaan pemerintah yang bergerak dalam bidang
perdagangan dan industri daging. Berbekal pengalaman selama puluhan tahun, PD Dharma Jaya telahmenjelma menjadi pemasok terbesar daging sapi di DKI Jakarta. PD Dharma Jaya telah menjadi pemimpinpasar dalam industri dan perdagangan daging di DKI Jakarta. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Kolaborasi dengan Teater Abnon, LKB Bagikan Paket Bantuan untuk Seniman Betawi

Oleh windarto
pada hari Jumat, 05 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kolaborasi di jalan kebaikan memang sudah seharusnya dilakukan agar daya gunanya lebih besar. Hal ini disadari betul oleh Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) ketika ...
Jakarta

Anies Ingatkan Protokoler Pencegahan Covid-19 Saat Beribadah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan aktivitas ibadah secara bersama-sama seiring penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi mulai hari ...