Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 03 Mei 2019 - 23:49:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Kesalahan Input Masif dan Terus Berulang, Fadli: Sebaiknya Situng KPU Disudahi

tscom_news_photo_1556902168.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR yang juga Waketum Gerindra, Fadli Zonmeminta Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU disudahi.

Sebab, kata Fadli, sejak awal Situng KPUbermasalah. Menurutnya, barang yang terbukti bermasalah sepantasnya dihentikan.

"Saya merasa bahwa Situng itu memang sudah bermasalah, kalau barang yang bermasalah ya sebaiknya dihentikan," ujar Fadli di kantor KPU,Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Fadli mengatakan, data dalam situng dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Selain itu, hingga kinktidak jelassiapa orang yang melakukan kesalahan input tersebut.

"Ini jelasmenimbulkan keresahan, toh pada akhirnya yang akan menjadi hitungan itu adalah hitungan manual berjenjang," kata Fadli.

"Jangan sampai hanya gara situng yang salah hitung ini, ini membuat masyarakat menjadi resah. Karena kesalahan-kesalahan itu juga tidak jelas, siapa yang menginput, siapa yang memperbaiki, apakah ada sanksi bagi yang salah dalam menginput itu?," sambungnya.

Fadli memandang,kesalahan input data bukan merupakan sebuah kelalaian. Tapi lebih sebagai bentuk kecurangan karena begitumasif dan terua berulang.

"Bagi saya sih sebetulnya salah input itu adalah salah satu bentuk kecurangan ya, bukan kelalaian tapi kecurangan, karena salah inputnya cukup masif," tutup Fadli. (Alf)

tag: #fadli-zon  #kpu  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...