Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 05 Mei 2019 - 14:26:31 WIB
Bagikan Berita ini :

440 Petugas KPPS Gugur, Komisi II DPR ke Jokowi: Tak Cukup Sekedar Bilang 'Turut Berduka Cita'

tscom_news_photo_1557041191.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi II DPR RIMardani Ali Sera mendesak, PresidenJokowi untuk segera bertindak atas semakin banyaknya korban meninggalpetugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yang kini sudah berjumlah 440 orang.

"Pak Presiden yang terhormat, tolong segera menyediakan anggaran darurat untuk turunkan petugas kesehatan melakukan pendampingan kepada seluruh KPPS hingga selesai perhitungan suara berlangsung," kata Mardani di Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Lebih jauh, Politisi PKS mengatakan bahwa persoalam nyawa manusiaini tidak cukup Jokowihanya mengucapkan berdukacita mendalam, tetapi harus ada tindakan kongkrit agar korbantidak semakin bertambah.

"Tidak cukup dengan berucap berduka cita, Saya mendesak segera minta anggaran darurat melalui Menteri Keuangan (Menkeu) dan koordinasi dengan Menteri Kesehatan (Menkes) untuk menerjunkan tenaga kesehatan," ujarnya.

Pria kelahiran Betawi ini juga mengatakan, sebentar lagi bulan ramadan jadi ada kemungkinan bisa lebih banyak korban lagi bila tidak ada tindakan preventif walaupun sedikit terlambat.

"Kita sudah memasuki bulan ramadan, saya berharap tidak ada lagi korban KPPS yang meninggal ataupun sakit dan bisa menjalankan ibadah bulan sekaligus menjalankan tugas di lokasi lokasi perhitugan suara," imbuh Mardani. (Alf)

tag: #jokowi  #pemilu-2019  #kpu  #komisi-ii  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement