Berita
Oleh pamudji pada hari Kamis, 16 Mei 2019 - 11:12:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Renovasi Masjid Istiqlal Serap Rp465 Miliar

tscom_news_photo_1557979926.jpg
Masjid Istiqlal, Jakarta (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Setelah berusia 41 tahun, untuk pertama kalinya Masjid Istiqlal, Jakarta, akan direnovasi. Anggaran sebesar Rp465 miliar telah disiapkan untuk pekerjaan ini.

Proyek renovasi Masjid Istiqlal ditandai dengan Penandatanganan Kontrak Paket Pekerjaan Renovasi Masjid Istiqlal antara Kementerian PUPR dan Waskita. Menteri Basuki bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyaksikan penandatanganan yang digelar di Gedung Utama Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (16/5/20190.

"Saat Presiden Joko Widodo mengantar Perdana Menteri India Narendra Modi ke Masjid Istiqlal tahun lalu, beliau kaget, ternyata Masjid Istiqlal sangat perlu direnovasi," kata Basuki.

Adapun biaya untuk merenovasi masjid yang didesain oleh arsitek Frederich Silaban ini seluruhnya menggunakan anggaran Kementerian PUPR pada Tahun Anggaran 2019-2020.

Menurut Basuki, renovasi Masjid Istiqlal dibutuhkan, mengingat usia masjid yang mencapai 41 tahun dan belum pernah direnovasi.

"Pengerjaannya memakan waktu 10 bulan sejak saat ini dan mudah-mudahan dapat selesai pada Maret 2020. Presiden ingin Masjid Istiqlal menjadi masjid kebanggaan negara," ungkap Basuki. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dua Remaja Dihukum Cambuk Gara-gara Hubungan Seks Ilegal

Oleh Aries Kelana
pada hari Jumat, 05 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dua warga Aceh yang tertangkap basah melakukan hubungan seks pra-nikah dicambuk seratus kali masing-masing pada hari Jumat (5 Juni) di provinsi Nangroe Aceh ...
Berita

Malaysia Luncurkan Paket Stimulus Ekonomi RM 35 Miliar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Malaysia mengumumkan paket ekonomi senilai RM35 miliar (US$ 8,2 miliar) untuk meregenerasi ekonomi nasional karena pulih dari dampak COVID-19. “Inisiatif ini ...