Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 23 Mei 2019 - 15:53:26 WIB
Bagikan Berita ini :
Ricuh di Jakarta

Pemerintah Australia Keluarkan Travel Advice ke Indonesia

tscom_news_photo_1558601606.jpg
Turis mancanegara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pemerintah Australia melalui Departemen Luar Negeri dan Perdagangan mengeluarkan imbauan perjalanan (travel advice) bagi warganya ke Indonesia menyusul kondisi keamanan di Jakarta.

Imbauan keamanan tingkat tinggi ini dikeluarkan Australia di situs resmi untuk perjalanan ke luar negeri dengan tautan https://smartraveller.gov.au

Dalam pernyataan itu, pemerintah Australia menyampaikan otoritas Indonesia telah mengeluarkan imbauan tentang meningkatnya situasi keamanan sebelum dan setelah hasil pemilu diumumkan.

Selain itu, dinyatakan pula akibat pengumuman hasil pemilu tersebut sejumlah besar pasukan keamanan untuk mengamankan aksi demonstrasi di beberapa lokasi di Jakarta.

Oleh karena itu, pemerintah Australia mengimbau warganya yang berada di Indonesia untuk menghindari tempat-tempat pelaksanaan aksi protes, demonstrasi, dan unjuk rasa.

"Hindari aksi protes, demonstrasi, dan unjuk rasa, karena ini bisa berubah tanpa peringatan," kata pernyataan dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia, Kamis (23/5/2019).

Diketahui, aksi protes dan kericuhan memang sempat terjadi di sejumlah titik di Jakarta, namun pihak keamanan menegaskan kondisi Ibu Kota masih kondusif dan aman. (ahm)

tag: #kerusuhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement