Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Selasa, 04 Jun 2019 - 15:00:39 WIB
Bagikan Berita ini :
Pascateror Bom Kartasura

Polisi Perketat Keamanan Pelabuhan Merak

tscom_news_photo_1559635239.jpeg
Pelabuhan Merak (Sumber foto : Istimewa)

CILEGON (TEROPONGSENAYAN) -- Pengamanan di Pelabuhan Merak, Banten, diperketat pascabom bunuh diri di pos penjagaan polisi di Kartasura, Kabupaten sukoharjo Jawa Tengah, Senin 3 Juni kemarin.

Menurut Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, peningkatan penjagaan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para penumpang yang akan menyeberang di Pelabuhan Merak setelah adanya bom bunuh diri di Sukoharjo.

"Pengamanan ini juga sebagai antisipasi terjadinya gangguan keamanan pascaterjadinya bom bunuh diri di Kartasura Kabupaten Sukoharjo, yang dapat membahayakan calon penumpang," tegasnya di Merak Banten, Selasa (4/6/2019).

Agung juga mengaku telah memperintahkan seluruh personelnya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan, dengan memerhatikan setiap gerak-gerik yang mencurigakan.

"Untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror di Pelabuhan Merak telah diterjunkan 30 personel dari tim Jawara gabungan Reskrim dan Sabhara bersenjata lengkap yang ditempatkan di seluruh titik area dermaga, dibantu Gegana dari Brimob Polda Banten juga sebanyak 30 personel," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta supaya personel kepolisian tidak sendiri dalam menjalankan tugas untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (ahm)

tag: #lebaran  #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement