Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 12 Jun 2019 - 13:24:14 WIB
Bagikan Berita ini :
Jaga Transparansi

MK Gelar Nobar Sidang PHPU

tscom_news_photo_1560320654.jpg
Mahkamah Konstitusi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono mengatakan akan menggelar nonton bareng buat masyarakat yang hendak menyaksikan proses persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Hal itu disampaikan, mengingat keterbatasan ruang sidang yang tidak memungkinkan menampung seluruh pengunjung.

"Tadi juga diputuskan bahwa yang menyaksikan persidangan itu dibatasi masing-masing pihak itu kursi lima belas orang maksimal. Sementara pengunjung persidangan kita sediakan di tenda-tenda yang kita sediakan," kata Fajar di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Fajar menyebut, nonton bareng itu dibuka untuk publik, guna memoerlancar persidangan pihak MK juga membatasi yang masuk ke ruang sidang

"Terbuka semuanya bagi publik. Hanya saja untuk kepentingan kelancaran persidangan, kita membatasi jumlah orang yang masuk ke ruang sidang," tuturnya.

Diketahui, MK membuat dua tenda disertai layar besar untuk nobar persidangan di luar gedung. Selain itu MK juga berencana menayangkan persidangan di megatron di Kantor RRI dan Kemenhub.

Fajar juga menyampaikan persidangan bakal disiarkan secara langsung di situs resmi MK. Beberapa stasiun televisi nasional juga akan menyiarkan secara langsung.

Persidangan perdana akan dilaksanakan pada Jumat (14/6). Sementara sidang putusan dilakukan pada 28 Juni. (ahm)

tag: #mahkamah-konstitusi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...