Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 12 Jun 2019 - 20:53:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Kubu Jokowi Yakin Patahkan Argumentasi 02 di MK

tscom_news_photo_1560347627.jpg
Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Ace Hasan Syadzily optimis pihaknya dapat memenangkan gugatan Pilpres di MK dari kubu Prabowo-Sandi.

Pasalnya, gugatan yang dilayangkan pasangan 02 sifatnya kualitatif dan hal ini sudah diproses oleh Bawaslu.

"Kami meyakini apa yang disampaikan oleh gugatan kubu 02, kami sangat optimis dapat mematahkan agrumentasi dari apa yang mereka sampaikan," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Dilain sisi, Ace juga berharap imbauan Prabowo agar tak datangi gedung MK saat sidang perdana ini diikuti oleh para pendukungnya. Jangan sampai kejadian 21 dan 22 Mei lalu terulang. Padahal saat itu juga, Prabowo Subianto sudah mengimbau kepada para pendukungnya untuk melakukan aksi damai.

"Berharap imbauan Prabowo tersebut diikuti oleh para pendukungnya. Jangan sampai kejadian 21 dan 22 Mei 2019 terulang kembali. Karenawaktu itu, Prabowo juga sudah mengimbau kepada para pendukungnya untuk melakukan aksi damai namun tetap saja terjadi bentrokan yang berujung kerusuhan," papar Ace.

Sejak awal, lanjutnya, TKN Jokowi-Maruf Amin selalu mengajak kepada pihak Prabowodan pendukungnya untuk menggunakan cara-cara yang telah diatur dalam UU dalam menyelesaikan sengketa Pilpres sesuai konstitusi.

"Ini cara yang lebih beradab dibandingkan dengan menekan dan mem-pressure massa," ucap Ketua DPP Golkar ini.

Karena itu, Ace menilai, imbauan Prabowo Subianto nantinya harus diikuti para pendukungnya.

Dia juga mendorong semua pihak untuk mempercayakan kepada Tim Hukum masing-masing pasangan untuk beradu argumen dan bukti serta data-data yang dapat dipertanggungjawabkan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita harus memiliki kepercayaan bahwa para Hakim Konstitusi itu memiliki independensi dalam menyidangkan gugatan kubu Prabowo Subianto. (Alf)

tag: #mahkamah-konstitusi  #jokowimaruf-amin  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Prodem Sarankan Gerindra Lebih Baik Keluar Dari Koalisi Pemerintahan

Oleh Givary Apriman
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ditunjuk sebagai leading sector food estate oleh Presiden Joko Widodo. Hal tersebut santer menyiratkan akan adanya pergeseran posisi ...
Berita

RUU Redenominasi Rupiah masuk Prolegnas, Legislator PKS: Tak Mendesak Saat Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --  Kementerian Keuangan mengusulkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perubahan Harga Rupiah atau Redenominasi masuk dalam program legislasi nasional (Prolegnas) ...