Berita
Oleh fitriani pada hari Jumat, 21 Jun 2019 - 18:41:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Saksi Ahli 01 Tantang Kuasa Hukum 02 Hadirkan SBY

tscom_news_photo_1561117263.jpeg
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Saksi ahli Capres 01 Joko Widodo (Widodo) - KH. Ma"ruf Amin, Edward Omar Sharif Hiariej, menyampaikan, pihak pemohon harus bisa menghadirkan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Mahakamah Konstitusi (MK) untuk menjadi saksi.

Hal tersebut, guna mencari kebenaran terkait keterangan SBY yang dijadikan sebagai alat bukti kecurangan pemilu oleh kubu 02.

"Kuasa hukum pemohon harus bisa menghadirkan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Mahkamah Konstitusi ini sebagai saksi," ujar Edward Omar, di ruang Persidangan MK, Jum"at (21/06/2019).

Edward Omar menuturkan, jika Presiden keenam tersebut dapat dihadirkan maka akan lebih mudah untuk MK mendapat petunjuk.

"Siapa oknum BIN, Polri dan TNI yang dimaksud dan apa bentuk ketidak netralannya, apa kaitannya dengan perselisihan hasil Pilpres ? Dari Keterangan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono sebagai saksi dalam sidang ini barulah diperoleh petunjuk," ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya pihak BPN, menjadikan pernyataan SBY yang mempersoalkan kenetralitasan BIN, Polri dan TNI sebagai salah satu alat bukti, guna menggugat hasil Pilpres 2019. (plt)

tag: #mahkamah-konstitusi  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...
Berita

Aktivis 98 Sarankan Prabowo Gandeng KPK, BPK dan PPATK Saat Susun Kabinet

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aktivis 98, Uchok Sky Khadafi menyarankan agar presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto meminta saran dan masukan dari KPK, BPK RI dan PPATK dalam menyusun formasi ...