Jakarta
Oleh Fitriani pada hari Minggu, 23 Jun 2019 - 21:04:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Terkait Reklamasi, Walhi Sebut Anies dan Ahok Sama Saja

tscom_news_photo_1561298690.jpg
Reklamasi Teluk Jakarta (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Jakarta, Tubagus Soleh Ahmadi, menyebut Gubernur DKI,Anies Baswedan dan Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sama saja terkaitmegaproyek reklamasi.

"Terkait reklamasi, Anies dan Ahok sama saja, justru Anies melanjutkan kebijakan Ahok, artinya keberadaan Anies tidak memberikan harapan bagi masyarakat dan lingkungan hidup," ujar Bagusdi kawasan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (23/06/2019).

Bagus menjelaskan, bahwa Anies baru sajamengeluarkan kebijakan yang mengancam lingkungan hidup dengan memberikan IMB, terhadap bangunan di atas bangunan reklamasi teluk jakarta.

"Dia mengeluarkan kebijakan yang mengancam kebijakan lingkungan hidup dengan memberikan IMB terhadap bangunan di atas lahan reklamasi,"

Keberadaan Reklamasi itu sendiri, Bagus menerangkan, sesungguhnya banyak bertentangan Undang-Undang (UU) No 32 tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup serta kebijakan yang lainnya.

"Oleh sebab itu, kami mendesak Anies Baswedan untuk menghentikan seluruh aktivitas reklamasi di Teluk Jakarta," pungkasnya. (Alf)

tag: #reklamasi-pantai-utara-jakarta  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...