Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Senin, 01 Jul 2019 - 14:16:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemenkominfo Targetkan 8 Juta UMKM Gabung Go Online

tscom_news_photo_1561965390.jpg
Belanja online (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menargetkan 8 juta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergabung dalam program Go Online yang melibatkan UMKM dengan marketplace di Indonesia.

"Melalui program ini, kami targetkan sebanyak 8 juta UMKM bisa membangun ekonomi digital bersama dengan platform-platform marketplace," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Samuel Abrijani Pangerapan di SCBD, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

Program Go Online sendiri adalah program kerja sama antara pemerintah, UMKM, dan platform belanja daring di Indonesia.

Pasalnya, menurut Samuel, metode pemasaran produk lokal melalui pasar daring, masih harus terus disosialisasikan, mengingat Indonesia memiliki kurangf lebih 53 juta UMKM.

Selain itu, dengan adanya media pemasaran baru akan berbanding sama dengan penjualan produk lokal dari UMKM yang bergabung.

"Tidak hanya mengenalkan mereka (UMKM) dengan channel marketing baru, tapi bagaimana produk-produk lokal ini bisa ditingkatkan salesnya dan mengikuti tren," tegasnya.

Hal itu diamini, Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, karena itru dia menyambut baik usulan dan ajakan kerja sama dari Kemenkominfo. Sehingga pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia dapat terus berkembang.

"Saya percaya pertumbuhan ekonomi digital dapat maksimal dengan sumber daya yang terus beradaptasi dengan tren global saat ini," katanya.

Handika menambahkan, kehadiran sejumlah platform belanja daring di Indonesia berfungsi untuk memantau tren baru dan memberikan saran bagi pegiat UMKM untuk mengikuti tren. (ahm)

tag: #kemenkominfo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement