Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 03 Jul 2019 - 11:53:23 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS: Jangan Sampai Rekonsiliasi Melahirkan Neo Orba

tscom_news_photo_1562129603.jpeg
Prabowo dan Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan, dalam berpolitik para elit perlu menjaga etika dan rasionalitas. Tanpa oposisi demokrasi akan terhenti di tengah jalan.

"Jangan semua ingin berkuasa tanpa oposisi. Maka jangan ragu bertemu, katakan kami siap berkuasa atau katakan kami kekuatan penyeimbang bagi pemerintah," kata Mardani di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

"Berjabat tangan yang menang mengatakan, selamat anda bukan pecundang, anda pejuang. Yang kalah mengatakan, selamat, kami akan menjadi penyeimbang pemerintah. Semua elemen dengan kepala tegak membangun semangat silaturahim membangun negeri," tambahnya.

Pasalnya, terang Mardani, rekonsiliasi itu bersilaturahim mendekatkan yang jauh, dan bukan merapat kekuasaan.

"Kalau semua partai mendapat jatah kursi, ini namanya akuisisi, bukan rekonsiliasi. Kalau tidak ada oposisi, publik akan merugi dan itu akan melahirkan neo orde baru," terangnya.

"Mari berdemokrasi dengan baik secara Etika dan Rasionalitas. Agar wajah demokrasi pasca keputusan MK mempunyai dua kekuatan besar,

penguasa dan penyeimbang (oposisi), sehingga ada kontrol dan pengawasan bernegara. Semua demi cinta NKRI," imbuhnya. (ahm)

tag: #prabowo-subianto  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...